Cara Supaya Laptop Tetap Hidup (Tidak Mati) Ketika Ditutup Layar Lid

Cara Agar Laptop Tetap Hidup (Tidak Mati) Saat Ditutup Layar LID - Pada umumnya, ketika kita menutup layar laptop kita, hal yang akan terjadi selanjutnya yaitu laptop tersebut akan mati sejenak atau Sleep (Tidur). Dalam keadaan sleep, apapun proses yang sementara sedang berlangsung akan mati. Misalkan anda sedang memutar musik mp3, kemudian laptop tersebut ditutup secara sengaja atau pun tidak sengaja, otomatis musik tersebut akan terhenti. Juga hal ini terjadi pada bluetooth yang sedang terkoneksi dengan speaker (salon) atau headphone wireless. Koneksi bluetooth tersebut akan putus secara otomatis sehingga musik pun akan terhenti.

Secara umum, semua cara supaya laptop tetap menyala ketika ditutup tersebut sama caranya dengan merek beberapa laptop dan sistem operasi windows. Cara biar laptop tidak mati ketika ditutup ini sanggup anda lakukan pada laptop windows 7, 8/8.1 dan windows 10. Yang perlu anda lakukan yaitu dengan mengatur dan mengubah setingan awal laptop tersebut. Yang tadinya ketika laptop ditutup akan ter-sleep, akan anda ubah menjadi tidak terjadi apa apa. Pada percobaan ini telah berhasil saya lakukan di windows 8.1 Enterprise di laptop ASUS X441S. Untuk itu, sanggup dikatakan bahwa trik supaya laptop tetap hidup walaupun ditutup layar ini yaitu keberhasilannya 100%. Silahkan baca dan ikuti langkah langkah biar laptop tetap hidup ketika layar ditutup.

Silahkan hidupkan laptop anda tersebut. Pada halaman awal, refresh terlebih dahulu biar tidak terjadi proses yang loading. Setelah itu, arahkan kursor kebagian simbol atau ikon Baterai. Klik kanan pada ikon tersebut kemudian pilih "more power option" atau hanya "power option". Anda akan dibawa ke halaman baru, silahkan cari hidangan "Choose what closing the lid does". Menu tersebut pada umumnya terletak pada urutan keempat di samping kiri layar. Akan muncul kembali halaman baru, lihat pada bab ketiga yaitu "When i close the lid", silahkan pilih option Do Nothing pada on battery. Maksudnya yaitu ketika laptop tidak di cas (charger atau mode isi baterai), kemudian anda menutup lidnya, yang terjadi yaitu tidak terjadi apa apa. Namun berbeda untuk mode pengisian (charger), ketika ditutup, laptop juga akan ikutan sleep. Untuk itu, pada bab Plugged in, silahkan pilih option Do Nothing juga.


Sampai disini telah selesai, hal yang terakhir anda lakukan yaitu dengan menekan button Save changes sehingga anda akan dikembalikan pada halaman sebelumnya. Dengan demikian, pengaturan yang anda lakukan telah berhasil. Silahkan anda putar musik baik itu di cas maupun tidak kemudian lid laptopnya ditutup. Yang terjadi yaitu musik tersebut tetap terputar walaupun telah ditutup, tidak menyerupai sebelumnya. Jika demikian, maka pengaturan biar laptop tetap menyala ketika lid ditutup telah berhasil. Sekian pembahasan saya mengenai artikel yang sangat singkat ini, semoga sanggup bermanfaat bagi anda. sekian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel