Cara Gampang Menghilangkan Sleep Otomatis Di Laptop

Mematikan dan mencegah laptop terSleep dikala dibiarkan atau ditutup layarnya - Pada artikel sebelumnya, saya telah membahas sebuah tutorial yang sangat dasar mengenai bagaimana caranya untuk menghidupkan sebuah laptop yang tersleep atau tertidur. Anda sanggup mempelajarinya melalui link Cara hidupkan laptop yang tersleep. Nah, pada artikel ini akan saya bahas bagaimana caranya kita untuk menghilangkan sleep otomatis tersebut pada laptop kita. Anda sanggup melaksanakan trik ini melalui laptop, komputer atau pc windows anda baik itu windows 7, 8/8.1, 10 dan windows generasi berikutnya. Cara menghilangkan layar sleep otomatis ini sangatlah gampang dan sanggup dipraktekan di laptop ASUS, Acer, Axio, lenovo, hp, apple dan laptop bersistem operasi windows lainnya.

Banyak orang bertanya tanya bagaimana cara menghilangkan sleep otomatis di pc mereka kepada saya secara langsung. Nah, disini saya akan bahas secara santai dan tentunya gampang untuk anda mengerti sebagai seorang pemula. Namun anda perlu anda ketahui terlebih dahulu bahwa ada tiga keadaan mengapa laptop tersleep. Untuk alasan pertama yaitu anda mengSleepkan secara manual di laptop anda dengan cara menentukan mode Sleep pada icon shutdown. Untuk alasan yang kedua ialah dengan menutup layar laptop anda tanpa mematikan laptop anda terlebih dahulu. Artinya layar laptop atau LID ditutup dalam keadaan laptop sementara hidup dan menyala. Sedangkan penyebab yang ketiga ialah laptop tidak dipakai atau didiamkan menyala dalam jangka waktu tertentu sehingga mati layarnya. Nah, untuk alasan kedua dan ketiga ini akan saya bahas bagaimana caranya biar laptop tidak tersleep atau tertidur.

Untuk alasan layar laptop ditutup secara datang tiba anda sanggup mengatasinya dengan langkah langkah yang berikut ini. Hal yang pertama anda lakukan ialah dengan masuk ke Control Panel→ Hardware and Sound→ Power Options→ Sytem Settings. Atau anda sanggup secara cepat melalui klik kanan pada icon Batteray laptop anda kemudian pilih Power options, kemudian lihat di sub hidangan sebelah kiri tulisan Choose what closing the lid does, klik goresan pena tersebut sehingga anda otomatis telah masuk ke System Settings. Anda lihat dipernyataan When I close the lid, Anda pilih saja Do nothing untuk kedua kotak tersebut. Terakhir simpan pengaturan tersebut dengan menekan button Save changes. Selesai. Silahkan restart laptop anda.
Untuk alasan mengenai laptop yang sleep dikala dibiarkan hidup tanpa ada acara apapun sangatlah mudah. Langkah langkahnya pun hampir sama dengan yang pertama yaitu masuk ke bagian Control Panel→ Hardware and Sound→ Power Options. Lihat disebelah kiri sub-menu yaitu pada tulisan Change when the computer sleeps. Anda akan masuk ke Edit Plan Settings. Lihat tulisan Put the computer to sleep dan atur dikedua kotak tersebut menjadi Never kemudian save dengan menekan tombol Save changes (gambar diatas!). Pengaturan telah selesai dan sekarang anda sanggup merestart kembali laptop atau komputer anda. Lalu coba biarkan laptop anda dalam keadaan yang lama. Layar tetap akan mati tapi laptop anda tetap dalam keadaan hidup tidak akan tersleep. Untuk berguru mengenai cara biar laptop tidak mati layarnya, silahkan berguru di artikel Cara biar Layar laptop tidak mati sendiri.

Bagaimana, gampang bukan artikel yang saya bahas ini? Saya harap demikian. Jika anda masih mengalami kebingungan di artikel cara biar laptop tidak sleep secara otomatis, silahkan bertanya pribadi melalui kolom komentar yang telah saya sediakan dibawah ini. Atau misalkan anda tidak menemukan hidangan menu urutan yang saya sebutkan diatas tadi, silahkan tetap bertanya pribadi melalui kolom komentar dibawah. Sekian artikel singkat saya mengenai tips dan trik biar laptop tidak sleep otomatis, semoga sanggup bermanfaat bagi anda. Sekian...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel