Cara Menghidupkan/Mengaktifkan Dan Menyambungkan Bluetooth Di Laptop

Cara Menghidupkan/Mengaktifkan dan Menyambungkan Bluetooth di Laptop - Bluetooth merupakan fitur yang dipakai untuk sanggup saling bertukar data antar sesama perangkat. Bluetooth ini dipakai untuk mengirim file dan mendapatkan file yang dikirim oleh dua buah perangkat dengan memakai wireles (tanpa kabel). Fitur Bluetooth ini sudah terpasang pada semua jenis perangkat handphone dan smartphone. Bahkan dibeberapa perangkat menyerupai Earphone dan Salon musik, telah memakai bluetooth sebagai koneksinya. Sehingga sanggup dikatakan bahwa bluetooh merupakan fitur yang sangat penting keberadaan dan fungsinya bagi suatu perangkat smartphone. Anda sanggup mencari perkembangan bluetooth dan fungsi fungsi yang tersembunyi mengenai bluetooth.

Pada perangkat menyerupai PC, Komputer atau pun laptop, hanya ada beberapa merek yang menyediakan fitur bluetooth baik itu windows NT, Windows XP, Windows 7, 8/8.1 dan Windows 10 masing masing mempunyai bluetooth versi tersendiri. Jika di perangkat anda tidak mempunyai bluetooth, anda sanggup mendownload driver bluetoothnya di Internet. Fitur bluetooht yang ada pada laptop sangat berkhasiat bagi kita misalkan untuk mengirim file ke hp tanpa memakai colokan kabel data lagi. Juga anda sanggup menyambungkan speaker bluetooth tersebut ke salon (sound system) yang mendukung fitur bluetooth. Juga ada earphone yang sudah memakai koneksi bluetooth. Makara cukup dengan adanya bluetooth di laptop, anda sanggup menikmati semua kemudahan untuk koneksi bluetooth tersebut. Sehingga pada kali ini saya akan menunjukkan bagaimana cara untuk mengaktifkan bluetooth di laptop sobat.

1. Hal yang pertama sahabat lakukan ialah dengan mencari aplikasi bluetooth tersebut. Cari di semua Apps. Atau lebih cepatnya lagi, anda tinggal mengetikan BLUETOOTH di pencarian sehingga akan menemukan aplikasinya. Jika anda memakai windows 8.1, maka yang akan terlihat ialah 'Bluetooth Settings'. Cukup klik pengaturan bluetooth tersebut.
2. Langkah kedua disini ialah anda silahkan menghidupkan bluetooth tersebut. Adapun cara untuk menghidupkan bluetooth ialah dengan menggeser dari posisi OFF ke posisi ON dalam sekali drag (klik). Jika sudah, otomatis bluetooth akan hidup dan mencari perangkat bluetooth lain yang ada disekitarannya.

3. Bluetooth tersebut akan tetap mencari tanpa berhenti dan menunjukkan drive bluetooth bluetooth yang lain yang siap untuk dikoneksikan. Jika anda ingin menghubungkannya, silahkan klik driver tersebut lalu klik Connect atau Pair. Di handphone sopan santun smartphone anda akan mendapatkan pemberitahuan untuk mendapatkan dan mengkonfirmasi penyambungan, Cukup disetujui saja. begitupun pada laptop. Jika sudah, maka bluetooth tersebut otomatis telah saling terhubung dan anda siap untuk saling mengirim file.

Sekian cara untuk mengaktifkan bluetooth dan menyambungkannya dengan bluetooth smartphone lain. Semoga artikel ini sanggup bermanfaat bagi anda. Trik ini telah bekerja secara baik pada ASUS X441S milik saya dengan beraksitektur 64-bit, windows 8.1. Sekian...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel