Cara Tethering/Hotspot/Sharing Atau Membagi Jaringan Wifi Dari Laptop Ke Hp

Cara membagi koneksi wifi dari laptop ke Ponsel Android - How to tethering wifi connection from pc to other devices - Adalah hal yang sangat biasa dikala anda membuka tethering di android anda yang ingin disambungkan ke ponsel atau laptop orang lain. Saya telah mempublikasikan artikelnya yang berjudul Cara Tethering dari Ponsel yang sanggup anda baca dan pelajari dari artikel tersebut. Namun untuk masalah kali ini, saya akan membagikan bagaimana cara tetring wifi laptop ke hp. Maksud disini yaitu jaringan wifi yang ada di laptop teman akan dibagikan supaya sanggup digunakan oleh ponsel atau laptop yang lain. Cara tethering hotspot ini befungsi pada laptop, pc atau komputer windows sobat. baik itu Windows 7, Windows 8/8.1 atau Windows 10. Asalkan ada fitur Wifi.

Membagi jaringan wifi laptop ini sangat berkhasiat bagi anda. Misalkan saja dikala anda pergi membeli voucher wifi hanya untuk satu perangkat, Anda ingin menggunakan voucher tersebut ke perangkat lain namun tidak sanggup login alasannya yaitu user voucher tersebut masih terpakai. Contoh masalah menyerupai ini ada pada WiFi ID. Nah, untuk mengatasinya yaitu anda membuka tethering di dari laptop apabila voucher tersebut sudah login dari laptop. Cara ini sangat mudah dan cukup gampang untuk anda lakukan. Disini akan saya pandu dengan memperlihatkan cara bagaimana menciptakan hotspot melalui laptop.

Hal yang harus anda persiapkan pertama kali yaitu pastikan bahwa laptop anda sudah terkoneksi dengan internet yang cukup lancar. Untuk tethering dari laptop ke ponsel, anda juga harus membutuhkan aplikasi atau software pembantu. Aplikasi ini nantinya akan anda pakai buat membagikan jaringan wifi dari laptop tersebut. Adapun salah satu aplikasi yang paling saya rekomendasikan yaitu My WIFI Router yang sanggup anda download di Internet. Disini telah saya sediakan kepada anda link download untuk mendownload My WIFI Router tersebut. Aplikasi tersebut sangat ringan dengan ukuran hanya 16.5MB. Silahkan Download dan Install menyerupai biasa aplikasi tersebut dilaptop kalian. ini ia Link downloadnya : https://filehippo.com/download_my_wifi_router/

Oke, disini saya sudah menganggap anda bahwa telah mengistall My WIFI Router tersebut. Silahkan anda buka dan jalankan aplikasinya. Ketika aplikasi tersebut terbuka, lihat dikolom Name yang membuktikan bahwa itu yaitu Nama dari jaringan wifi anda. Sedangkan kolom Password yaitu kata sandi yang nantinya akan anda pakai buat login ke jaringan wifi sobat. Silahkan lihat kotak dibawahnya yang bertuliskan "Activate Free WiFi", klik kotak biru tersebut hingga berganti dengan kotak berwarna hijau dengan keterangan Deactivate Free WiFi dan goresan pena dibawahnya Free WiFi Hotspot is activated successfully. Tandanya bahwa anda telah berhasil membuka tethering di laptop tersebut.

Untuk sanggup membuktikannya, silahkan buka ponsel anda dan lihat jaringan wifi hotspot atas nama yang anda buat tadi. Pada masalah saya yaitu berjulukan Mrdunggio dan password yaitu 1234567890. Silahkan login, maka anda akan berhasil masuk ke hotspot tersebut. Untuk sanggup berinternet, buka browser internet teman kemudian berinternet ria saja. Kecepatan jaringan hotspot tersebut tergantung kecepatan wifi yang terkoneksi di laptop anda. Untuk mematikan tethering tersebut, cukup kembali klik goresan pena Deactivate Free WiFi hingga menjadi keterangan Activated Free Wifi, menyerupai keterangan sebelumnya.

Nah, saya rasa hingga disini pembahasan saya mengenai cara membagi jaringan wifi dari laptop disambungkan ke hp atau laptop lain, semoga sanggup bermanfaat bagi anda. Jika anda mengalami duduk kasus dalam mendownload aplikasi atau problem yang membingungkan mengenai cara tethering laptop ke hp, silahkan bertanya pribadi melalui kolom komentar pada blog ini. Sekian...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel