Cara Memutar Video Jadi Lagu/Mp3 Di Laptop Atau Pc Secara Offline

Cara Menjadikan Video mkv/mp4/3gp jadi Lagu sementara di Laptop - Pernah anda mengalami suatu kondisi dimana anda ingin memutar sebuah video, tapi hanya memperlihatkan suara/audionya saja. Apalagi kalau anda menginginkannya untuk memutar video sebuah lagu yang anda sukai dan hanya menampilkan bunyi atau musiknya saja, sedangkan video dan gambarnya tidak ditampilkan. Namun video tersebut tidak bermetamorfosis format mp3 atau lagu, tetap normal berbentuk video.

Begini, saya katakan kepada anda tolong-menolong dengan memakai trik ini, sanggup memutar atau menimbulkan format video apapun menjadi sebuah lagu hanya untuk sementara. Adapun jenis format video yang sanggup anda convert yakni format dari OGG Media ibarat .ogg, .ogm, .ogv, dan sebagainya. Juga format dari Matroska yaitu .mkv, format Flash Video yaitu .flv dan format MP4 Video .mp4. Selain itu, ada banyak format lainnya ibarat QuickTime Video (.mov, .3gp, .k3g, dll....), Format Active Streaming Format (.asf, .wmv, w, dll...), Mpeg Transport Stream (.ts, .tp, .trp, dll....), Audio Video Interleave (.avi), .WAV, .MP3, .H264, .FLAC, dan lain sebagainya.

Kemudian, perlu yang anda ketahui bahwa normalnya saat anda membuka video tersebut, maka yang terbuka itu yakni videonya pribadi baik itu memakai GOMPlayer atau aplikasi sejenisnya. Untuk mengatasinya, anda diwajibkan harus memiliki sebuah aplikasi untuk mengubahnya sekaligus aplikasi tersebut yakni aplikasi pemutar musik/ mp3 player yang keren dan multifungsi! Adapun aplikasi yang saya sarankan kepada anda yakni namanya  WINAMP. Mungkin hampir semua laptop anda telah tersedia aplikasi ini secara manual. Silahkan cari di laptop anda aplikasi tersebut. Jika tidak ada, baiknya anda download kemudian install aplikasi tersebut kemudian jalankan. Di blog ini telah saya post aplikasi tersebut, silahkan anda cari saja.

OK. Saya anggap anda sudah memiliki aplikasi tersebut, yang anda lakukan sesudah membuka aplikasinya yakni membuka folder dimana video tersebut berada. cara cepatnya yakni dengan menekan tombol L di keyboard laptop anda, kemudian cari video tersebut. Ketika anda telah menemukan video yang ingin anda putar, silahkan klik dua kali di touchpad kemudian tahan dan drag kearah kotak disamping kanan. Menggunakan mouse lebih mudah. Jika sudah di samping kanan, silahkan lepas saja sehingga akan sanggup pribadi di putar menjadi sebuah lagu namun tidak merubah format videonya. misalnya ibarat pada gambar yang saya sediakan dibawah ini. Lihat garis merah dari video Takbiran, kemudian saya drag kemudian melepasnya di kotak atas samping kanan.



Silahkan anda putar perubahan tersebut, otomatis akan menjadi lagu tanpa merubahnya ke mp3. Makara anda kondusif aman saja kalau ingin memutar kembali dalam format videonya. Dan saya katakan kepada anda tolong-menolong cara ini sanggup dilakukan pada laptop, komputer maupun pc windows ibarat windows 7, windows 8/8.1 dan windows 10, bahkan windows XP kalau support. Dan pada kasus saya ini yakni memakai laptop ASUS X441S sistem windows 8.1 Pro.

Sampai disini dulu pembahasan saya mengenai cara merubah lagu di video memutarnya menjadi musik mp3 di laptop, supaya artikel ini sanggup bermanfaat bagi anda. berjumpa lagi kita di artikel selanjutnya. sekian.....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel