Cara Menghentikan Program/Aplikasi/Game Yang Not Responding Di Laptop

Cara Menutup aplikasi yang not responding atau crash di komputer windows - Seperti yang kita ketahui bersama, bergotong-royong ada beberapa hal yang nantinya akan kita dapatkan permasalahan pada sebuah laptop maupun komputer anda. Paling sering yang terjadi yakni not responding, atau sebuah jadwal di perangkat anda tidak merespon, bahkan terjadi crash atau error. Namun sebelum anda terjun untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi komputer yang not responding itu, ada baiknya anda saya ajak untuk mengetahui hingga kenapa atau alasan mengapa terjadi not responding tersebut.

Salah satu penyebab sebuah jadwal atau aplikasi yang not responding di perangkat pc anda yakni alasannya banyaknya program, software atau aplikasi yang terbuka secara bersamaan. Bahkan ada beberapa jadwal yang berjalan secara otomatis semenjak perangkat anda di aktifkan. Untuk melihat jadwal program tersebut, anda sanggup membaca artikel saya yang berjudul Melihat Aplikasi Yang berjalan secara otomatis, di link sana sudah ada pembahasannya.

Kemudian juga, biasanya jadwal yang not responding tersebut diakibatkan alasannya anda saat pertama kali menghidupkan komputernya, tidak melaksanakan refresh halaman dulu. Maka saran saya, lakukan refresh halaman dulu dengan cara klik kanan, kemudian pilih refresh. Penyebab lainnya yaitu jadwal tersebut telah berjalan terlalu lama, jadi saran saya lagi kepada anda silahkan anda restart kembali aplikasi anda, sanggup dengan cara menutup aplikasinya, kemudian membukanya kembali.

Biasanya juga ibarat aplikasi atau game yang anda mainkan di pause lama, kemudian ditinggakan sehingga layar perangkat anda mati, sleep atau off secara otomatis, dan saat dihidupkan kembali, maka aplikasi tersebut akan loading dan not responding. bahkan saat membuka folder atau file saja akan sangat loading walaupun telah di refresh. Untuk mengatasinya, silahkan matikan/shutdown pc anda secara benar dan sesuai prosedur. sehabis dipastikan sudah mati sepenuhnya, silahkan anda hidupkan kembali kemudian refresh.


Not Responding di Laptop
Jadi secara keseluruhan, saat jadwal yang anda jalankan terjadi not responding, maka yang anda lakukan menutup aplikasinya, refresh kemudian menghidupkan kembali aplikasinya. Atau langkah yang paling manjur yakni dengan merestart kembali komputer anda. Namun bagaimana kalau crash atau not responding yang terjadi di pc saya sangat parah hingga cursor saja tidak sanggup mengerjakan perintah kliknya? Yang anda lakukan yakni menunggu jadwal tersebut mati sendiri, alasannya biasanya secara otomatis koomputer atau laptop anda akan mematikannya sendiri untuk anda.

Yang anda lakukan kemudian yakni membuka task manager yaitu dengan cara menekan tombol ctrl + alt + del secara bersamaan kemudian pilih task manager. Atau eksklusif menekan tombol ctrl + shift + esc. Lihat aplikasi yang not responding disana kemudian matikan dengan klik kanan pilih end task. secara otomatis aplikasi tersebut akan menutup dengan sendirinya.

Dan untuk sekedar informasi buat anda, cara ini berhasil dilakukan pada bermacam-macam jenis sistem windows seperi windows 7, windows 8/8.1, windows 10 dan lainnya. Dan sebagai pola kasus, saya menguji cobanya pada laptop asus x441s saya dengan sistem windows 8.1 pro. Makara cukup hingga disini dulu pembahasan saya mengenai cara menghentikan program/aplikasi yang not responding di laptop, agar artikel ini bermanfaat bagi anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel