Cara Mengatur Letak/Posisi Ikon Shortcut Aplikasi Di Dekstop Laptop/Komputer

Cara Mengatur Letak/Posisi Ikon Shortcut Aplikasi di Dekstop Laptop/Komputer - Setelah saya mempublikasikan bagaimana cara untuk menghilangkan semua icon aplikasi dan game di laptop dan komputer tanpa harus menghapus ikon dekstopnya, kini ini merupakan kelanjutannya yaitu cara semoga kita sanggup mengatur posisi dari ikon yang ada di dekstop itu sesuai dengan yang kita inginkan.

Secara umum, saat anda men-drag sebuah ikon shortcut di dekstop memisahkan dari kumpulan ikon yang ada, dan kemudian kita melepaskannya, maka icon tersebut akan kembali ke daerah semula, tidak ada perpindahan. Walaupun anda drag sejauh mungkin, hal tersebut tidak akan berlaku sebab kita harus mengaturnya sedemikian rupa. Dan pengaturan dari cara ini pun sangatlah mudah! Hanya membutuhkan beberapa detik saja. Anda sanggup mengatur letak dari semua icon shortcut dari aplikasi dan software tersebut ke sembarang tempat, dimanapun yang kita inginkan.

Mungkin dengan drag aplikasi, betul sanggup terpindah. Namun hal itu hanya berlaku untuk perpindahan urutan dari icon icon tersebut. Misalkan Aplikasi B yang tadinya berada dibawah aplikasi A, kini bergantian. Namun tidak akan ada posisi yang kosong. Posisi yang anda tukarkan tersebut akan secara otomatis terisi dengan icon dari shortcut aplikasi lain. Kaprikornus tidak akan ada perubahan deretan dari kumpulan icon di dekstop laptop sobat.

Mengapa kita perlu mengubah deretan icon tersebut? Alasannya mungkin hanya ingin terlihat lebih lezat dipandang sebab ketidak sesuaian dengan posisi yang kita inginkan. Atau misal saja anda ingin menciptakan kelompok dari icon shortcut tersebut, Ikon game tersendiri dari icon aplikasi. Atau pun alasan lainnya ialah biar terlihat lebih keren saat orang melihat dekstop kita. Nah, melalui artikel ini, saya akan memperlihatkan trik singkat cara mengubah posisi deretan icon shortcut sesuai dengan yang kita inginkan. Silahkan anda ikuti langkah langkah yang simpel dibawah ini.

Pertama kali yaitu, refresh dekstop laptop atau komputer sobat. Jika dirasa sudah cukup, silahkan klik kanan kemudian pilih sajian View. Silahkan dihilangkan centang dari pilihan Auto arrange icon dan Align icons to grid. Jika sudah dihilangkan, silahkan Anda drag kembali aplikasi yang ingin diubah posisinya. Aplikasi tersebut akan terpindah juga tanpa kembali ke posisi semula. Dan posisi ikon yang dipindahkan tadi pun akan kosong. Jika jarak yang tidak teratur aplikasi yang anda ubah posisinya tidak sesuai, silahkan centang kembali Align icons to grid. Itu sanggup membantu anda untuk menciptakan jarak setiap icon aplikasi. Dan jikalau anda ingin mengembalikan ke posisi semula, silahkan centang kembali semua pilihan tadi.

Bagaimana? Berhasil bukan cara mengatur deretan icon aplikasi tersebut? Dapat dipastikan cara ini berhasil sebab sudah dibuktikan pada laptop ASUS X441S milik saya yang sistem Windows 8.1 Pro, 64-bit. Trik ini pun berfungsi pada komputer/laptop windows 7, Windows 8, Windows 10, dan mungkin windows vista, XP dan NT. jadi sekian cara mengatur letak dari icon shortcut aplikasi/game yang ada di dekstop laptop, semoga sanggup bermanfaat bagi anda. sekian...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel