Laptop Konek (Terhubung/Tersambung) Internet Wifi Tapi Tidak Dapat Browsing

Mengatasi laptop terkoneksi tapi tidak bisa internet - Saya sangat menyukai mengkoneksikan laptop dengan jaringan wifi alasannya itu salah satu cara terbaik untuk sanggup berinternet melalui laptop. Apalagi bila koneksi internet wifi tersebut cukup cepat sehingga banyak juga yang ikut ikutan untuk menyambungkan laptop atau smartphone android mereka di wifi tersebut. Jaringan wifi biasanya digunakan untuk mendownload bermacam-macam file yang besar ibarat game, aplikasi atau film. Hal ini dikarenakan oleh kuota internet yang tidak terbatas sehingga sangat cocok untuk mendownload file besar. Kuoatanya tidak akan habis.

Namun dengan memakai jaringan wifi, seringkali anda menemukan permasalahan permasalahan yang memang sering terjadi kepada orang lain di perangkat mereka masing masing. Salah satu yang duduk kasus yang sering kali melanda jaringan wifi anda ialah Laptop yang konek namun tidak bisa dipake berinternet. Nah, duduk kasus ini sangat banyak muncul. Apalagi untuk wifi gratisan atau yang biasa anda sebut dengan free wifi. Nah, untuk itu, disini aku akan membantu anda mengatasi wifi konek namun tidak bisa berinternet. Akan aku berikan juga alasan atau penyebab dari duduk kasus tersebut.

Penyebab laptop konek wifi tapi no internet access yang pertama ialah jumlah pemakai yang sudah overlimit yaitu pengguna sudah terlalu banyak yang mengakses dan memakai jaringan wifi tersebut sehingga pembagian bandwith atau kuota untuk setiap user menjadi sangat kecil dan menjadikan tidak mampunya wifi memperlihatkan susukan browsing ke laman internet yang dituju. Hal ini sangatlah lazim. Untuk mengatasinya ialah dengan menunggu hingga user lain pulang ke rumah sehingga jumlah user menjadi sedikit. Tak heran banyak orang yang rela menunggu hingga tengah malam untuk sanggup menikmati koneksi wifi yang lancar. Atau cara yang lebih ekstrem ialah dengan memutuskan koneksi wifi dari user lain. Cara tersebut sanggup anda baca pada artikel Cara memutuskan sambungan wifi orang.

Penyebab wifi tidak bisa internet walau sudah terkonek yang kedua ialah jaringan induk yang sedang bermasalah. Misalkan anda mempunyai wifi yang berasal dari provider telkomsel. Ketika jaringan telkomsel sedang mengalami masalah, maka hal itu juga berdampak pada jaringan wifi yang bermasalah juga. Banyak kasus yang terjadi didaerah aku dimana saat jaringan seluler data internet di ponsel aku lemot atau tidak berjalan, maka sanggup dipastikan juga jaringan wifinya tidak ikut berjalan sehingga jalan satu satunya ialah dengan menunggu koneksi dari provider tersebut kembali normal.

Penyebab laptop sudah konek wifi namun tidak bisa di pake berinternet yang ketiga ialah masa langganan dari wifi tersebut yang sudah habis masa tenggangnya. Misalkan suatu wifi berlangganan pada tanggal 20 Maret, namun sehabis pada tanggal 20 April pemilik wifi tersebut tidak melaksanakan pembayaran perpanjangan (langganan), maka koneksi wifi tersebut sanggup diputuskan oleh pihak provider secara otomatis (Persis ibarat langganan jaringan telpon rumah). Walaupun ada tertera internet access di sambungan wifi tersebut, namun wifinya tidak sanggup digunakan untuk mengakses internet. Jalan satu satunya ialah menunggu pihak pemilik wifi untuk memperpanjang langganan wifi mereka.

Kaprikornus bagaimana? Anda sudah paham mengenai penyebab mengapa wifi tidak sanggup dipake walau tertera 'internet access' bukan? Jika sudah, berarti juga anda sudah paham mengenai cara mengatasi hal tersebut yaitu kesimpulannya anda cukup memaklumi dan menunggunya saja hingga kembali berjalan dengan normal. Untuk itu, hingga disini dulu pembahasan singkat aku mengenai Tips mengatasi laptop konek namun tidak bisa dipake internet wifi, biar sanggup bermanfaat bagi anda. Sekian...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel